Macam- Macam Paku Bahan Bangunan dan Harganya Wilayah Jawa Timur 2023

Jenis dan macam paku khusus kayu dan beton

Paku adalah suatu jenis alat atau benda yang berfungsi untuk menggabungkan atau memperkuat material, termasuk dalam bangunan. Berikut adalah beberapa jenis paku yang umum digunakan dalam konstruksi bangunan:

 

  1. Paku Seng (Nail): Paku seng adalah jenis paku yang paling umum digunakan dalam pembangunan. Paku seng memiliki kepala datar atau kepala bundar dengan ujung runcing. Mereka digunakan untuk menghubungkan benda keras seperti kayu, logam tipis, atau bahan lainnya ke benda lain atau struktur.
  2. Paku Tembak (Brad Nail): Paku tembak adalah paku berukuran lebih kecil dari paku seng dan digunakan untuk menggabungkan benda-benda yang tipis seperti lapisan kayu atau lapisan dekoratif.
  3. Paku Beton (Concrete Nail): Paku beton dirancang khusus untuk digunakan pada beton atau bahan keras lainnya. Mereka memiliki rancangan dan penampilan yang berbeda dari paku seng agar dapat menembus permukaan beton dengan lebih baik.
  4. Paku Drywall (Drywall Nail): Paku drywall adalah jenis paku khusus yang digunakan untuk menggantung drywall atau gypsum board pada rangkaian metal atau kayu dalam konstruksi dinding dan langit-langit.
  5. Paku Baja (Steel Nail): Paku baja atau paku besi digunakan untuk menghubungkan material yang lebih keras dan tahan lama seperti logam dan baja.
  6. Paku Ring (Ring Shank Nail): Paku ini memiliki tekstur cincin pada bagian batangnya, yang memberikan daya tahan yang lebih baik dan mencegah paku mudah terlepas dari benda yang diikat.
  7. Paku Papan (Box Nail): Paku papan adalah paku dengan bentuk batang yang lebih besar dan memiliki kepala yang lebih kecil, sehingga cocok untuk penggunaan pada papan atau kayu yang lebih tipis.
  8. Paku Keling (Casing Nail): Paku keling adalah jenis paku yang digunakan untuk proyek dekoratif atau finishing, karena mereka memiliki kepala yang lebih besar dan datar untuk memberikan tampilan yang lebih baik.
  9. Paku Khusus (Specialty Nails): Selain jenis-jenis di atas, ada juga berbagai jenis paku khusus untuk aplikasi tertentu, seperti paku untuk atap, lantai, atau struktur tertentu.
Baca juga:  Apa Saja Fungsi Mesin Amplas ? Berikut Macam Merek dan Tipenya :

 

Baca juga:  Daftar Harga Kaca Untuk Bangunan Jawa Timur 2023

Pilihlah jenis paku yang sesuai dengan material dan proyek bangunan yang Anda kerjakan agar konstruksi menjadi lebih kuat, aman, dan tahan lama. Selalu gunakan alat yang tepat dan ikuti panduan serta prosedur keselamatan saat menggunakan paku dan alat lainnya dalam proyek bangunan.
Berikut daftar harga paku yang dapat menjadi acuan para pengusaha bangunan atau material.

 

Harga dan 3 Macam Paku Bangunan 2023

PAKU KAYU

Paku kayu uk. 2 cm / kg : Rp. 223.000

Paku Kayu uk. 2.5 cm / kg : Rp. 31.000

Baca juga:  Macam Teknik dan Jenis Pondasi Bangunan Lebih Kokoh

Paku Kayu uk. 3 cm / kg : Rp. 29.000

Paku Kayu uk. 4 cm / kg : Rp. 29.000

Paku Kayu uk. 5 cm / kg : Rp. 27.000

Paku Kayu uk. 7 cm / kg : Rp. 28.000

Paku Kayu uk. 10 cm / kg : Rp. 28.000

 

PAKU BETON PUTIH

Ukuran 2.5 cm / kg : Rp. 47.000

Ukuran 3 cm / kg : Rp. 47.000

Ukuran 4 cm / kg : Rp. 48.000

Ukuran 5 cm / kg : Rp. 43.000

Ukuran 6 cm / kg : Rp. 45000

Ukuran 7 cm / kg : Rp. 46.000

Ukuran 10 cm / kg : Rp. 45.000

Ukuran 12.5 cm / kg : Rp. 45.000

 

PAKU BETON HITAM

Ukuran 3 cm / kg : Rp. 28.500

Ukuran 5 cm / kg : Rp. 28.000

Ukuran 7 cm / kg : Rp. 25.000

Informasi bahan bangunan Paku 2023 yang lainnya silahkan lihat di informasi lainnya di bawah.

Tinggalkan Balasan